Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

SEMA-I IAIN Parepare Umumkan Daftar Partai Mahasiswa Lolos Verifikasi Berkas PEMIRA 2022

  SEMA-I IAIN PAREPARE, 2022 -Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah menetapkan daftar partai m...

 

SEMA-I IAIN PAREPARE, 2022-Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah menetapkan daftar partai mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam verifikasi berkas jelang Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA) tahun 2022.


Pengumuman daftar partai lolos verifikasi berkas diumumkan pada, Ahad (11/12/2022) lalu. Tiga partai mahasiswa tersebut diantaranya, Partai Kesatuan Keadilan Mahasiswa (PESKAM), Partai Revolusi Mahasiswa (PRM) dan Partai Reformasi Mahasiswa (PARMA).  

Dengan ini ketiga partai tersebut akan bertarung pada PEMIRA tahun 2022 ini diluar bakal calon lainnya yang akan maju melalui jalur independen. Ketiga partai diatas berhak mendaftarkan bakal calon pengurus SEMA-I dan SEMA-F serta bakal calon ketua DEMA-I dan DEMA-F yang diusungnya. 

Ketua partai PESKAM, Muhammad Irgi Almanugrah mengatakan, pemira tahun ini harus berjalan lebih baik ketimbang pemira tahun lalu. "Harapan kami dari PESKAM agar pelaksanaan pemira kali ini mampu menjadi ajang pemersatu mahasiswa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," ujar Irgi. 

"Supaya kepempimpinan berikutnya lebih maju, saling toleransi antar sesama partai juga perlu untuk membangun persaingan yang sehat. Bukan malah menganggap kontestasi ini sebagai permusuhan," kata Irgi. 

Untuk itu ia berharap, pihak penyelenggara tetap konsisten dengan profesionalitasnya dalam menahkodai pesta demokrasi kali ini. 

Ketua partai PRM, Muh. Syafiq mengatakan, pemira kali ini merupakan kontestasi Akbar mahasiswa IAIN Parepare. "Dalam menentukan pemimpin yang cakap dan bertanggung jawab satu periode ke depan. PRM hadir untuk merevolusi hal-hal baik untuk menjawab itu," tuturnya. 

Sementara ketua partai PARMA, Muh. Akbar Tanjung mengatakan, melahirkan konsep demokrasi sejatinya adalah suatu hal yang didambakan banyak orang. Maka konsep yang didambakan itu harus di mulai dengan suatu gerakan. 

"Gerakan yang terstruktur, terukur dan dengan tujuan yang baik. Pemira kali ini menjadi jalan untuk meraih konsep demokrasi yang didambakan itu," katanya. 

"Selamat berkontestasi. Idealisme harga mati, kemenangan harus diperjuangkan," ucapnya. (skl/why)

Tidak ada komentar