Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

SPI Apresiasi Pelatihan Administrasi yang Diadakan SEMA-I IAIN Parepare

SEMA-I IAIN Parepare--Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) IAIN Parepare bekerja sama dengan Satuan Pengawas Internal (SPI) menyelenggarakan ke...


SEMA-I IAIN Parepare--Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) IAIN Parepare bekerja sama dengan Satuan Pengawas Internal (SPI) menyelenggarakan kegiatan "Pelatihan Administrasi" dengan tema "Mewujudkan Struktur Kelembagaan Dalam Tatanan Administratif Di Era 5.0" berlangsung di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare Selasa (29/03/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris SPI Ira Suhara, S. E. M. Ak dan dihadiri oleh seluruh lembaga kemahasiswaan dari SEMA-I, DEMA-I, UKK/UKM, SEMA-F, DEMA-F dan HMPS lingkup IAIN Parepare.

Muhammad Yunus dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kerja ini tidak dirancang untuk satu periode kedepan, akan tetapi diakselerasikan dengan kondisi lembaga tanpa mengkebiri tupoksi fungsionaris kelembagaan dalam lingkup mahasiswa guna menciptakan jalur kelembagaan yang jelas. 

Program ini terlaksana atas keresahan primordial dengan melihat kondisi lembaga yang tidak memiliki jalur koordinasi yang jelas, tentu diharapkan punya hal yang sifatnya tertulis guna mengatur kerja-kerja kelembagaan dalam tatanan kondusif dan efektif.



Sementara itu Ira Suhara dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan administrasi ini, selain membantu SPI dalam penataan dan pengelolaan adminstrasi juga membuat jalur koordinasi yang jelas antar unit lembaga kemahasiswaan di IAIN Parepare

Kegiatan ini sendiri diisi oleh pemateri dari Satuan Pengawas Internal, dengan materi-materi yang berdasarkan pada Panduan yang ada di buku Satuan Biaya Internal (SBI) IAIN Parepare mulai dari materi simulasi pembuatan TOR dan RAB, pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), dan penyampaian Pedoman Organisasi serta perekapan program kerja yang di handle secara langsung oleh pengurus SEMA-I.

Tidak ada komentar